Penting: Ketahui Waktu Efektif Mengajukan Lamaran Kerja

Admin,
25 Februari 2022 - 18:4

Bekerja menjadi aktifitas wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang dewasa. Biasanya tuntutan seperti ini akan muncul setelah seseorang menamatkan pendidikan sekolah SMA ataupun jenjang perkuliahan. Jumlah lapangan kerja yang kerap kali tidak seimbang dengan para pencari kerja. Membuat tiap SDM harus mampu memasang taktik agar lamaran kerja yang diajukan dapat menarik perhatian pihak penyeleksi. Kondisi inilah yang kemudian membuat Anda harus mempertimbangkan waktu dan hari pengajuan lamaran.

Bulan dan Hari

Sebab, dilansir dari BBC Indonesia bahwasannya mayoritas perusahaan mempunyai pola yang sama saat mengeluarkan keputusan membuka lowongan kerja. Januari dianggap sebagai bulan bagus dimana banyak perusahaan memberi kesempatan untuk fresh graduate. Meskipun begitu banyak peneliti yang juga merekomendasikan bulan Desember dengan alasan banyaknya karyawan yang mengajukan resign dibulan tersebut.

Waktu

Sumber lain menambahkan bahwa senin dan selasa menjadi hari cantik untuk mengajukan lamaran pekerjaan. Sedangkan untuk waktunya usahakan dijam siang dan hindari malam hari. Namun, Jodi Chaves pernah mengatakan sekarang banyak ditemukan perusahaan yang membuka diri selama 24 jam. Sehingga pukul dini hari bukan sesuatu yang harus dihindari. Selain itu, usahakan jangan melamar pekerjaan pertama kali. Kondisi tersebut memiliki peluang penundaan perusahaan untuk memilih. Sebab, mereka akan menunggu kandidat lain untuk kemudian dibandingkan.

Pekerjaan memang menjadi kebutuhan setiap orang. Apalagi ketika bertambahnya tuntutan hidup yang harus dipenuhi. Tetapi, untuk menghasilkan yang terbaik Anda harus memastikan diri berada di lingkungan kerja yang menyenangkan dan sesuai dengan keinginan. Kondisi tersebutlah yang kemudian menuntut Anda untuk mempersiapkan semua keperluan lamaran kerja dengan baik. Terutama poin yang berkaitan dengan presentasi dari hasil penerimaan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp